Selasa, 09 Agustus 2011

RAHASIA KEBERHASILAN BANGSA CINA

-Beberapa faktor yang dapat mendorong keberhasilan orang cina adalah banyaknya kemiskinan, perasaan kurang aman ditempat orang lain, kemampuan bertahan hidup ditempat lain, tidak adanya pilihan dan ajaran hidup konfusuisme. pada jaman dahulu, bangsa cina merupakan bangsa yang miskin yang banyak dilanda perang antar dinasti, rakyat cina yang tidak tahanakhirnya pergi merantau keluar seperti malaya, indonesia an ketempat-tempat lain. hal inilah yang menyebabkan tekad bahwa setiap perantau bangsa cina harus berhasil, sehingga tidak miskin lagi
-Dalam sistem orang cina, anak laki-laki adalahahli waris keturunan, salahsatu cara menunjukan penghormatan kepada orang tua dan mengangkat derajat keluarga adalah menjadi kaya. Umat islam tentu mengetahui bahwa sebenarnya nabi Muhammad SAW telah menjadi saudagar pada usia 25 tahun.
-Uang jangan pernah dijadikan alasan sebagai penghalang. asal ada kemauan, disitu pasti ada jalan, yang terpenting harus tabah dan tabah untuk hidup susah. hampir sering kita mengeluh karena kekurangan modal, apabila kita jeli maka banyak sekali modal yang dapat digunakan, seperti menggunakan layanan pegadaian, perbankan, PNM, kredit usaha kecil menengah. dengan sederet lembaga tersebut, apabila kita ulet, maka uang tidak menjadi masalah.

0 komentar:

Posting Komentar